Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sudah Divaksin

Vaksinasi covid-19 untuk Tahap II di Kabupaten Mamuju dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Maret 2021. Bertempat di Rujab Bupati Sapota, yang saat ini difungsikan sebagai Kantor Bupati, pelaksanaan vaksin Tahap II ini menyasar para lansia, ASN yang melakukan pelayanan publik, juga termasuk di dalamnya Forkopimda Mamuju, Kepala OPD serta sejumlah anggota DPRD.
Bupati Mamuju Hj St Sutinah Suhardi, MSi menjadi orang pertama yang menerima suntikan Vaksin Corona Vac, disusul Wakil Bupati Ado Mas’ud. Menurut Sutinah, vaksin ini disediakan oleh Pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Olehnya itu ia berharap semua masyarakat bisa mendukung dan tidak takut untuk divaksin.
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Mamuju Alamsyah Thamrin, menjelaskan bahwa vaksinasi telah dilakukan pada tahap pertama yang menyasar tenaga kesehatan dengan target 2.645 orang dan telah tercapai 1.880 orang (71,41%). Sementara untuk tahap dua yang dilaksanakan hari ini dengan sasaran para lansia, ASN, para petugas dan pekerja yang melakukan pelayanan publik. Target keseluruhan pada Tahap II ini, termasuk di dalamnya masyarakat umum, sebanyak 7.790 orang. Selanjutnya pemberian vaksin untuk masyarakat umum akan dilaksanakan pada bulan April di fasilitas kesehatan dan Puskesmas. (Diskominfo/AF)